5 Modal Besar Dakwah Rasulullah SAW

Kata9.com -Nabi muhammad tak kenal lelah dalam mengembangkan dakwahNya, walaupun banyak tantangan dan rintangan yang dihadapinya, beliau terus gigih dalam berdakwah untuk mengajak seluruh umat manusia  ke jalan yang lurus yaitu dalam ke ESaan Allah SWT sehingga umatnya semakin lama semakin bertambah banyak.  Awalnya memang dakwah Rasulullah SAW  berjalan diiringi dengan hinaan, cercaan, ancaman yang menyakitkan. Namun, lambat laun  dakwah nabi semakin diterima oleh umat dengan kegigihan beliau sehingga beliau menjadi suri tauladan bagi seluruh pengikutnya dimuka bumi ini.

5 Modal Besar Dakwah Rasulullah SAW

Nah, penasarankah dengan 5 Modal Besar Dakwah Rasulullah SAW sehingga sukses seperti sekarang ini, sehingga dengan kepribadian beliaulah Rasulullah dapat mencapai kemenangan yang agung. Namun, dengan demikian kita harus beristgfar engan kemenang tersebut karena semua kemenangan hanyalah milik Allah karena kemenangan tersebut dapat dicabut kapan saja Allah kehendakinya.

Berikut 5 Modal Besar Dakwah Rasulluas SAW sesuai dengan kepribadiannnya dalam berdakwah.

1. Sabar

Modal utama yang dimiliki oleh Rasulullah SAW dalam berdakwah adalah Sabar.  Sabra untuk menghadapi segala jenis permusuhan, cercaan, makian, ancama, rintangan  dan hambatan yang datang dari keluarga nabi sendiri karena dengan sifat sabar beliaulah Rasulullah tidak pernah berputus asa dan terus berjuan di jalan Allah SWT.

2. Kegigihan disertai dengan Keuletan.
Rasululah SAW memiliki kegigihan dan keuletan untuk menyebarkan Agama Islam, baik kepada keluarga nabi maupun ke masyarakat yang luas, karena dengan kegigihan dan keuletan beliaulah  semua hal dapat terselesaikan.

3. Berakidah yang kuat dan benar.
Dalam menjalankan semua perintah Allah SWT,  beliau yakin bahwa Allah akan melindungi dakwahnya sehingga yakin akan dapat mengahadpi beberapa permasalahan yang ada.

4. Akhlak Mulia serta Menjauhi Kemungkaran
Rasulullah SAW sudah terkenal akhlaknya yang mulia sejak sebelum diangkat menjadi Nabi, dan setelah diangkat menjadi nabi. Masyarakat mengakui akan dakwah yang dibawa oleh nabi, namun orang quraisylah yang menentang dengan dakwah Nabi SAW.

5. Kesetaraan Derajad Rasulullah SAW
Bahwasanyya kesetaraan drajad di mata Allah, anatara sesama manusia adalah sama baik itu antara si miskin dan si kaya, antara budak dan bangsawan dan semua dilakukan Rasullullah SAW sehingga tidak membeda-bedakan anatara golongan.

Itulah beberapa hal terkait dengan 5 Modal Besar Dakwah Rasulullah SAW

Subscribe to receive free email updates: